Loading

Tips modifikasi Templates blog


.fullpost{display:inline;}
Dalam memodifikasi template blog, terkadang banyak para blogger yang baru melakukan dengan seenaknya saja tanpa menghiraukan aspek - aspek yang akan terjadi jika proses modifikasi template blog tersebut mengalami kegagalan. Mungkin hal tersebut bisa di maklumi karena memang ketidak tahuan mereka bagaimana cara modifikasi template blog yang benar dan baik.
Dalam modifikasi suatu templates blogspot sebenernya banyak cara yang bisa dilakukan untuk memodifikasi template supaya tidak terjadi hal - hal yang diinginkan. Contohnya terjadi suatu error karena salah memasukan kode. Nah..untuk mengatasi hal tersebut, yang memang suka bikin para blogger newbie panik saya mempunyai tips tersendiri bagaimana caranya supaya ketika memodifikasi template blog terhindar dari error dan kesalahan yang tidak diinginkan.
Berikut beberapa hal yang biasa saya lakukan ketika memodifikasi template blog saya ini
Sebelum melakukan modifikasi, download dulu template blog
Jika memodifikasi template tanpa memberikan tanda centang pada kolom expand template widget, setelah modifikasi selesai jangan dulu di save. Silahkan klik dulu pratinjau atau preview. Jika berhasil baru di save. Tapi..jika ada kesalahan, klik bersihkan edit atau clear edit kemudian mulai lagi dari awal.
Jika proses modifikasi banyak, misalnya masukan kode script lalu css kemudian edit html, saya sarankan untuk melakukannya satu - satu kemudian di save. Manfaatnya ketika terjadi kesalahan anda tidak lagi harus memasukan kode dari awal sehingga akan lebih mempermudah proses edit atau modifikasi template.
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar:

Change Language

Langganan Artikel

Select a text on the page and get translation from Google Translate!

Free translator download

Categories

WeAtHER

bloguez.com

beri makan ikan saya ,,,,,,,!!!!

visitor

Drop DoWN background

Search This Blog